Site icon diberitain.com

Tomi Drumer Wali Band Akui Klip “Fatimah” Paling Berkesan

Tomi Drumer Wali Band Akui klip Fatimah Paling Berkesan

Tomi Drumer Wali Band Akui klip Fatimah Paling Berkesan

Wali band merilis single berjudul “Fatimah” beberapa waktu lalu. Video klip single tersebut dibuat layaknya sebuah film. Tak salah, Tomi, drumer Wali mengatakan video klip tersebut sangat berkesan selama 24 tahun Wali berkarier.

Pasalnya, single tersebut dikerjakan menggunakan teknologi canggih. Yakni direkam mengggunakan standar teknologi suara tiga dimensi atau dolby atmos music dan video musiknya menggunakan Extended Reality (XR)

“24 tahun berkarier, video musik ‘Fatimah’ yang paling berkesan karena menggunakan teknologi XR. Jadi kita syuting di studio, seperti di padang pasir, keren hasilnya. Rekamannya juga pakai suara tiga dimensi,” kata Tomi, belum lama ini.

Ia menambahkan, cerita di single “Fatimah” sangat disesuaikan dengan lirik lagu. Yakni mengenai kisah cinta seorang wanita yang mampu membuat pria yang mencintainya menjadi lebih kuat dalam berjuang.

“Penekanan cerita di video klip lebih kepada si wanita ini mampu membuat pria yang mencintainya ini menjadi lebih kuat dalam berjuang,” lanjut pemilik nama lengkap Ihsan Bustomi itu.

Video musik “Fatimah” menghadirkan personil Wali Band sebagai pemeran dengan dibantu bintang video klip Nadila Sungkar dan Ibrahim Halil. Dalam video musik tersebut juga disuguhkan adegan peperangan.

“Adegan perang di sini adalah simbol dari perjuangan. Bahwa dalam hidup maupun dalam cinta, kita akan berjuang. Berjuang melawan rintangan hidup, perang melawan diri sendiri, maupun perang dalam kehidupan itu sendiri,” papar Tomi.

Tomi mengaku salut karena background di video klip “Fatimah” itu semua menggunakan teknologi ER dengan digital computer, dimana setelah jadi, hasilnya sanga luar biasa dan terlihat natural.

“Suasananya kayak nyata, padahal dibuat secara digital, pake komputer,” jelasnya.

Sejak diupload di akun YouTube NAGASWARA pada 30 November 2023 yang lalu, video musik “Fatimah” milik Wali Band sudah dilihat lebih dari 1 juta kali. Video musik Wali itu juga sempat menjadi trending di YouTube. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version