Tisya Erni Mendadak “Jamming” di Kota Serang

Jakarta, Kota Serang, Banten punya banyak potensi untuk dieksplorasi. Saat singgah di Serang beberapa waktu lalu untuk pembuatan konten vlog pribadinya, penyanyi Tisya Erni mengaku sangat terkesan.

Di kota tersebut, pelantun single “Aku Beruntung” itu sempat mencoba beragam kuliner hingga wisata kreatif dengan mengunjungi workshop seniman pengrajin gitar.




“Kenapa aku memilih kota ini, karena banyak daya tariknya seperti wisata kuliner hingga ada seniman pengrajin gitar,” terang Tisya kepada NAGASWARA News, Selasa (7/9/2021).

Tisya Erni juga berkata bahwa kota Serang diharapkan bisa menjadi destinasi sejarah. Itu menjadi alasan dia memilih kota ini untuk dimasukkan dalam konten pertama di tema vlog miliknya.

“Kota Serang biasa disebut sebagai kota Madani ini memiliki banyak gedung maupun bangunan bersejarah peninggalan negara penjajah kolonial Belanda. Sehingga perlu dimanfaatkan sebagai tempat wisata sejarah,” jelas Tisya.

Diketahui, tempat bersejarah yang ada di kota Serang di antaranya Masjid Agung Banten Lama, Surosowan, Keraton Kaibon, Benteng Speelwijk, Gedung Juang 45, Situs Banten Girang, dan sebagainya.

Dengan demikian, banyak hal menarik yang bisa diliput oleh Tisya di dalam konten vlog di kota ini.

“Kota Serang adalah kota tua yang banyak peninggalan sejarahnya. Jadi akan banyak tema yang bisa diulas nantinya,” tegasnya.

Tisya Erni menambahkan, bahwa Pemkot Serang sedang mewujudkan hal tersebut. Sebagai contoh, kini Gedung Juang 45 sedang direvitalisasi agar ke depan bisa jadi objek wisata sejarah. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments