Tips Berlatih Vokal Ala Sella 2TikTok

Jakarta, Meskipun sudah memiliki nama di blantika musik tanah air, Sella Selly personel 2TikTok, tetap berlatih vokal. Menurutnya, berlatih vokal seperti mengasah pedang yang setiap saat bisa saja mendadak digunakan.

“Berlatih vokal wajib bagi seorang penyanyi maupun pemula,” terang rekan duet Gladys di group duo 2TikTok ini, kepada NAGASWARA News baru-baru ini.

Menurut pelantun single “Yank Haus” itu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa tips latihan pemanasan vokal yang biasa dilakukan sebelum mulai menyanyi.

“Pemanasan atau biasa disebut dengan warming up sebelum bernyanyi memiliki fungsi yang sama ketika kita ingin melakukan olahraga. Agar pita suara tidak kaget,” tutur Sella, saat ditanya wartawan.

Sementara itu Gladys saat dihubungi secara terpisah, mengatakan bahwa perlu juga memperhatikan beberapa organ yang berperan saat bernyanyi.

“Seperti mulut, tenggorokan, lidah, supaya lebih luwes bisa diperlukan latihan ringan lebih dahulu,” jelasnya.

Sella dan Gladys, menyarankan buat para penggemar 2TikTok (Squad) yang hobby tarik suara, supaya sering berlatih seperti “Hamming” dan melafalkan Huruf Vokal dengan benar. “Bisa belajar sendiri atau menghadirkan guru les vokal,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar 2TikTok, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com