Tinggal Berjauhan, Mita dan Dara The Virgin Anggap sebagai Bumbu

Jakarta,Dua belas tahun sudah Mita dan Dara bersama lewat grup The Virgin. Menandai 12 tahun karir mereka di dunia musik, band besutan Ahmad Dhani itu akan merilis single terbarunya dalam waktu dekat.

Mita menyebut, lagu baru The Virgin sudah siap. Sementara video klipnya juga sudah selesai syuting, dan menunggu proses editing selesai.




“Alhamdulillah tetap berkarya walau di tengah pandemi. Lagunya udah jadi. Masyarakat lagi mellow karena pandemi Covid-19, jadi lagunya mellow juga. Video klip sudah syuting dan siap rilis dalam waktu dekat,” terang Mita saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Terus berkarya, itu salah satu kunci eksistensi The Virgin hingga tahun ke-12 ini. Menurut Mita, ia dan Dara sudah punya komitmen untuk tetap menghidupkan The Virgin. Sesulit apa pun keadaan, seperti sekarang.

“Duo dengan 12 tahun berkarya, udah langka ya. Sekarang nggak ada. Paling penting adalah kita sama-sama berjuang mencari nafkah untuk keluarga kita. Terus kita berangkat berdua dari nol, benar dari bawah. Saat sukses, kita juga nggak lupa sama-sama dari nol,” tambah Mita.

Di mata Dara yang sekarang menetap di Bali, hubungannya dengan Mita sudah seperti kakak beradik. Mereka bukan lagi dua orang yang terikat semata hanya karena berada dalam sebuah band. Mereka tak sungkan-sungkan “berantem” jika marah.

“Ya, berantem pukul-pukulan. Pokoknya berantem. Tapi selesai pada saat itu juga. Kita ngomong apa yang kita nggak suka,” terang Dara.

Terkait tempat tinggal Dara di Bali, Mita mengatakan hal tersebut tidak menjadi kendala bagi The Virgin. Selama ini, Dara tetap berlaku profesional sebagai vokalis band yang mereka bentuk akhir tahun 2008 itu.

“Dara itu profesional banget sebagaia vokalis. Dia tahu kapan waktu untuk kerja. Aku bangga juga. Sebegitu lama kita jalan dan biar dia udah punya bisnis di tempat lain, tapi tetap masih ingat kalau punya tanggung jawab. Itu yang bikin aku salut,” tutur Mita.

Saat ini, komunikasi di antara keduanya menjadi hal yang sangat penting. Banyak band yang tidak berumur panjang karena personilnya tidak memiliki komunikasi yang baik. Mita tidak berharap itu terjadi antara dirinya dan Dara.

“Kalau pun kita jauh, itu jadi bumbu-bumbu. Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih bisa komunikasi dengan baik, jangan sampai salah paham,” katanya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com