Site icon diberitain.com

Tika Kristianti, Jadi Guru Itu Panggilan Hati

Tika Kristianti, Jadi Guru Itu Panggilan Hati

Tika Kristianti, Jadi Guru Itu Panggilan Hati

Jakarta, Peringatan hari Guru Nasional 2021 yang jatuh pada Kamis (25/11/2021) hari ini, membuat Tika Kristianti terkenang semua guru yang pernah mengajarnya sejak duduk di bangu SD sampai kuliah.

Selain menjadi penyanyi, Tika juga berprofesi sebagai dosen yang juga seorang guru.

“Aku masih ingat semua guru-guru dan dosen yang pernah mengajar aku dari SD sampai kuliah. Dan nggak mungkin lupa dengan mereka. Banyak juga yang masih berhubungan lewat FB & IG. Bahkan ada yang masih sering berhubungan lewat WA, sering aku ajak curhat, tukar pikiran tentang dunia pendidikan dan pengajaran,” ungkap Tika Kristianti kepada NAGASWARA News, Kamis (25/11/2021).

Menurut Tika, sampai saat ini ia suka meminta tips bagaimana cara mengajar yang menarik supaya anak didik mau mendengar pelajaran. Menjadi seorang guru itu butuh panggilan hati. Butuh pengorbanan baik waktu dan pikiran.

“Hari guru semoga bisa jadi momen untuk kita mengingat jasa-jasa guru kita, lebih bagus lagi kalau di hari ini kita gunakan untuk silaturahmi sama guru-guru kita, sekadar mengucapkan terima kasih, menyapa, menanyakan kabar walau hanya via WA atau medsos,” lanjut pelantun single “Cintai Diriku” itu.

Pengalaman saat mejadi pelajar Tika mengaku pernah merasakan kalau guru itu sangat bawel. Tapi ketika dirinya menjadi seorang dosen yang harus mengajar mahasiswa, ia baru merasakan tanggung jawab guru itu besar sekali.

“Jadi guru itu bukan cuma memberikan pengetahuan tapi juga memberi contoh dan menanamkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam diri anak-anak didiknya. Dan nggak semua orang mampu memerankan sosok guru. Selamat Hari Guru Nasional, semoga semua lelahmu berbuah hasil, Aamiin, ” tutup Tika Kristianti. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version