The Ballad of John and Yoko

diberitain.com – Jakarta, Pentolan The Beatles John Lennon menikahi Yoko Ono di Gibraltar, Spanyol tepat 20 Maret 1969. Drama cinta pasangan itu betul-betul luar biasa. Bahkan, tidak sedikit orang yang menuding cinta John dan Yoko menjadi penyebab bubarnya band sebesar The Beatles. Sampai kini, Yoko masih tetap menyimpan cintanya yang mendalam kepada John.

Yoko Ono, seniman asal Jepang adalah istri kedua John Lennon. Sebelumnya John pernah menikah dengan Cynthia Powell dan memiliki seorang anak bernama Julian. Sementara John menjadi suami ketiga Yoko. Perempuan berambut panjang itu pernah menikah dengan komposer Jepang Ichiyanagi Toshi dan produser film Anthony Cox. Dari Cox, Yoko memperoleh seorang anak perempuan bernama Kyoko Chan Cox.

John, Yoko dan percintaan mereka melahirkan berupa-rupa sensasi yang dimakan media saat itu. Lihat saja, setelah menikah di Gibraltar, keduanya terbang ke Amsterdam, Belanda untuk berbulan madu di Hilton Hotel. Mereka memanggil media untuk meliput kebersamaan mereka di tempat tidur yang kemudian melahirkan istilah “Bed-in for Peace”.

Dari pernikahan John dan Yoko, lahir anak lelaki yang diberi nama Sean. John Lennon mati ditembak penggemarnya tahun 1980. Sementara Yoko Ono, akan berusia 84 tahun pada Desember nanti. Perempuan itu selalu mengumbar cerita, kelak ia akan berjumpa lagi dengan John di surga. Untuk menggambarkan petualangan cinta pasangan tersebut, The Beatles merilis single “The Ballad of John and Yoko” pada Mei 1969. (dbt/fif)

Share Yah

Comments

comments