Site icon diberitain.com

Ternyata Sang Suami Terlibat Penggarapan Lagu Baru Siti Badriah

Ternyata Sang Suami Terlibat Penggarapan Lagu Baru Siti Badriah

Ternyata Sang Suami Terlibat Penggarapan Lagu Baru Siti Badriah

Siti Badriah dan Republik Patah Hati (RPH) sudah merilis single terbaru mereka berjudul “Cocote (Tolong Dikondisikan)”. Ternyata, suami Siti Badriah yakni Krisjiana Baharudin, juga ikut memberikan masukan untuk lagu dengan lirik berbahasa Jawa itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yogi, personil RPH yang juga pencipta lagu tersebut saat berlangsung konperensi pers lauching single “Cocote (Tolong Dikondisikan)” di Main Atrium, Mall Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023) kemarin.

Menurut Yogi, versi asli lagu tersebut tidak ada part sinden-nya. Namun, lewat diskusi dengan suami Siti badriah, Krisjiana, part itu kemudian ditampilkan di bagian depan lagu. Siti Badriah sendiri yang kemudian dipercaya untuk nyinden.

“Suami Sibad lebih cerewet, lebih detail. Dia beberapa kali beri masukan. Kayak sindennya hasil discuss-nya (dengan Krisjiana). Terus bagian depan kayak ada mistis pas sindennya gimana, kita kerjain instan,” terang Yogi

Mempercayakan Siti Badriah untuk mengisi part sinden di bagian pembuka lagu, juga bukan hal yang mudah. Apalagi penyanyi yang akrab dengan panggilan Sibad bukan orang Jawa melainkan Sunda/ Betawi.

“’Kita masukin sinden dong, Mas’ kata Kris. Terus aku bilang ’emang bini lu bisa?’ Karena Sibad kan orang Sunda. Tapi ternyata dia bisa lho belajar satu malam,” tambah pencipta lagu “Lagi Syantik” itu.

Single “Cocote (Tolong Dikondisikan)” pada akhirnya tampil berbeda. Konsep musiknya disebut Yogi penuh warna, yang ia istillahkan sebagai dangdut hip hop bernuansa etnik. Video musik single yang disutradarai Darius Manihuruk itu juga mengundnag decak kagum wartawan.

“Hanya itu yang bisa kita berikan. Semoga lagu dan video klipnya bisa disukai banyak orang. Kalau saya pribadi lebih konsen kepada isi pesan lagu tersebut,” tambah Yogi. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version