Terbiasa Musik Gambus, Kini Aida Saskia Nyanyi Lagu Religi

Jakarta,Pelantun “Ayam Jago 2019”, Aida Saskia, tidak melewatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu religi menyambut bulan Ramadan tahun ini.

Penyanyi yang juga dikenal sebagai FDJ itu mengaku tidak banyak merilis lagu religi sejak terjun sebagai penyanyi tahun 2002.




Di sepanjang karir musiknya, Aida baru punya satu lagu religi. Oleh karena itu, Ramadan tahun ini dirasa menjadi momen yang pas buat merilis satu single religi lagi.

“Baru dua karya religi selama karir nyanyi aku. Sekarang terasa beda karena lagunya dibawakan ramai-ramai, juga karya dari band besar Wali,” ucap Aida Saskia di studio NAGASWARA, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/3/2021).

Meski tidak aktif mengeluarkan single religi, namun penyanyi kelahiran Bogor, Jawa Barat itu tidak asing dengan lagu-lagu bernafas Islami.

Ia membuka, sejak kecil sudah terbiasa dengan musik gambus dan lirik-lirik lagunya yang Islami. Ayah Aida juga dikenal sebagai pemilik madrasah dan pesantren di daerah Bogor.

“Sejak kecil akrab dengan musik gambus dan nyanyi gambus. Musik gambus banyak liriknya bernafaskan Islami. Jadi nggak asing untuk bawakan lagu religi,” terang Aida Saskia, lulusan SMA Yayasan Zaelani Al Mansyur, di Cisarua, Bogor itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com