Teguh Balelo Bikin Lagu Sejarah Kota Demak

Jakarta, Kota kelahiran atau kampung halaman, selalu ada di hati setiap orang. Hal yang sama turut dirasakan pencipta lagu “Bojo Satu” milik Susi Ngapak, Teguh Balelo. Sebagai bukti cinta pada Demak, kota kelahirannya, Teguh Balelo menciptakan lagu berjudul “Demak Kota Wali”. Isinya tentang keberadaan Demak sebagai kerajaan pertama yang didirikan Raden Patah dan dilanjutkan oleh Wali Songo.

“Lagu nya khusus untuk kota Demak. Isinya menceritakan tentang sejarah kota Demak, kerajaan yang pertama kali ada di pulau Jawa yang didirikan oleh Raden Fatah dan didukung oleh Wali Songo,” jelas Teguh menceritakan single yang ia persembahkan untuk kota Demak itu.

Lagu itu diciptakan Teguh Balelo dengan konsep musik pop reggae agar mudah dinikmati siapa saja. Sementara, dalam lagu tersebut, pria kelahiran Demak, 19 Februari 1986 itu menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Jawa. Dalam lagu “Demak Kota Wali”, teguh juga tak lupa menyisipkan fakta Demak sebagai kota santri.

“Kalau single lagu kota Demak untuk menggiatkan sejarah para Wali Songo yang berjuang menyebarkan agama Islam dan lebih memperkenalkan luas kota Demak sebagai kota wali yang bersejarah,” pungkas Teguh. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com