Site icon diberitain.com

TDC Terus Mendobrak dengan Karya Baru

TDC Terus Mendobrak dengan Karya Baru

TDC Terus Mendobrak dengan Karya Baru

Jakarta, “Ayo Kawin” menjadi single terbaru The Dance Company (TDC) yang dimotori oleh Baim, Aryo, Nugie dan Pongky. TDC membutuhkan waktu dua tahun untuk merilis single baru mereka, setelah di tahun 2019 mengeluarkan single “Kupanggil Namamu”.

Selain karena kesibukan dan domisili para personilnya yang terpisah (Pongki menetap di Bali), pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu alasan tertundanya rilis karya terbaru TDC.

Single “Ayo Kawin” sendiri dikerjakan dengan konsep sendiri-sendiri tanpa tatap muka langsung tiap personil band itu. Namun, semangat berkarya menjadikan semua kendala dapat terlewati.

“Sebenarnya konsep ngerjain sendiri-sendiri bukan hal asing buat kita. Sebelum pandemi-pun kita inisiasi bareng-bareng lagu pas kumpul. Saat eksekusinya masing-masing punya studio. Pada akhirnya saling kirim data yang dikumpulin di tempat saya untuk dimasak,” ungkap Baim kepada NAGASWARA News di sela-sela syuting video klip single “Ayo Kawin”, pekan kemarin.

Karya adalah identitas musisi. Oleh karena itu, membuat lagu baru juga menjadi cara TDC untuk eksis di dunia musik.

Selain itu, kerinduan untuk beraksi di atas panggung juga menjadikan personil TDC tetap semangat memperkenalkan karya baru.

“Kami bisa saja membawakan lagu-lagu kami yang lama untuk manggung, tapi namanya seniman harus ada dobrakan barunya,” tambah Pongky. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version