Tata Kelola Manajemen Salah Satu Point Uji Kompetensi Manager Artis

Jakarta, Salah satu fungsi sertifikasi kompetensi yang disematkan terhadap seorang manager artis memberikan kemudahan dan pengakuan dari seluruh dunia atas profesi tersebut.

Salah satu kinerja manajemen artis dicontohkan oleh Johnny Maukar, Sekjen PAPPRI yang diutus oleh Lembaga Sertifikasi Profesi itu menunjuk 20 manager artis yang berhak menerima sertifikasi kompetensi.

Misalnya, ia menjadikan pengalaman sendiri saat dipercaya sebagai manager penyanyi legendaris yang mendunia, Daniel Sahuleka.

Seperti diketahui, Daniel Sahuleka, mempunyai web maupun akun di media sosial. Sehingga mempermudah netizen maupun pihak event organizer yang dapat secara langsung menghubungi melalui pesan langsung, alias ‘direct message’ (DM).

Tapi istrinya, Alice Sahuleka, Direktur dari Sahuleka Production, sekaligus admin akun tersebut selalu menjawab ; hubungi manajer yang ada di Jakarta.

“Dan beliau langsung memberikan nomor telepon dan nama saya,” papar Johnny Maukar kepada NAGASWARA News di Farabi Music School, di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/10/2020).

“Hak saya semua sudah saya berikan ke manager, anda bisa menghubungi beliau di Jakarta,” tambah Johnny Maukar.

Kesimpulannya, tidak pernah terjadi ‘deal’ harga dan komunikasi kerjasama yang main langsung kepada artis dan pihak yang memberi job atau event organizer.

“Karena itu adalah salah satu contoh tata kelola kinerja manajemen musik,” terang pria berdarah Manado, Sulawesi Utara itu.

Johnny Maukar, sebagai Asesor yang dipercaya pihak Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dalam hal ini ia sebagai pemberi asesi maupun asesmen (pembuktian) terhadap manager artis dalam uji kompetensi profesi manager artis. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com