Tak Mudik, Nurie Melanie Bikin Buras Sendiri Pas Lebaran

Jakarta, Penyanyi Nurie Melanie tidak mudik Lebaran ke Bontang, Kalimantan Timur kali ini. Selain ada larangan mudik dari pemerintah, ia juga memilih untuk mempromosikan single religinya, “Cari Berkah”, selama bulan Ramadan.

Meski tak berlebaran di kampung halaman, Nurie tetap membuat kuliner khas Lebaran yang biasa ia nikmati bersama keluarganya di Bontang. Lantas kenapa ia memilih buras sebagai menu utama Lebaran kali ini?




“Makanan khas kalau dari Bontang, secara pribadi sih biasanya ada opor ayam. Sama aja seperti daerah lain. Tapi karena orangtua aku berasal dari Sulawesi Selatan, jadi makanan wajib lainnya itu buras,” terang Nurie Melanie kepada NAGASWARA News, Senin (17/5/2021).

Setiap Lebaran, Nurie mengaku sudah terbiasa dengan buras. Tak salah jika ia tidak menemukan kesulitan saat harus mengolah makanan dengan bahan dasar beras itu. Buras yang dibuat Nurie juga sempat dicicipi beberapa temannya.

“Seperti lontong tapi lebih besar dan ada rasanya karena dibuat dengan campuran santan,” lanjut pelantun “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” itu.

Melewati Lebaran di Jakarta tanpa orang tua, memang tidak mudah. Namun, hal tersebut sedikit terobati saat ia bisa menghadirkan beberapa masakan yang ia nikmati setiap Lebaran sejak masih kecil.

“Karena dengan menu spesial Lebaran yang sama seperti disajikan oleh keluarga aku, mengingatkan aku seperti berlebaran di kampung halaman. Ini sudah menjadi tradisi aku dan keluargaku,” pungkas Nurie yang mengenyam bangku pendidikan di SDN 11 Berbas Pantai, SMPN 2 Bontang, dan SMAN 2 Bontang itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments