Syuting Video Klip Dondeng Ajak Kita Yuk Pintar!

Jakarta, Rencana syuting single “Yuk Kita Pintar” Dondeng awalnya memilih lokasi di tempat ia belajar. Yakni Sekolah Dasar Negeri II Semplak Bogor, Jawa Barat. Namun karena sutradara punya ide lain, maka lokasi pindah ke Sekolah Santo Lukas, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019).

Lokasi yang panas, membuat Dondeng yang biasa di lingkungan sejuk, Bogor, kemarin agak kepanasan. Namun karena lagu “Yuk Kita Pintar” ini menggambarkan seorang anak yang memotivasi teman-temannya untuk semangat dalam belajar.

Apalagi ini merupakan lagu impian anak untuk menjadi orang yang pinter, jadi anak berbakti kepada orang tua, pandai dan disenangi teman-teman sekitar.

“Ya ngga tahu, apakah bisa tercapai, karena mungkin hanya impian, jika kita tetap malas belajar,” ujar Dondeng disela-sela waktu make-up.

Yang menarik, di video klip “Yuk Kita Pintar” ini Dondeng dan teman-temannya mengenakan seragam pramuka. Menurut Anto Kwang, penggarap video klip ini, seragam pramuka adalah simbol nasionalisme anak terhadap pendidikan bangsa.

Ditambah lagi seragam pramuka menggambarkan kedisiplinan anak dalam belajar secara mandiri. Dengan adanya ikon pramuka ini semoga bisa lebih diterima di kalangan pelaku pendidikan.

“Ada performing, ada story line, jadi visualnya lebih mengangkat kehidupan keseharian seorang pelajar anak dengan seragam pramuka, penuh keceriaan,” kata Anto, kepada NAGASWARA News.

Secara keseluruhan, video klip ini menggambarkan keceriaan anak dalam belajar dan menunjukkan semangat untuk menjadi pintar.

“Dan itu ada konsep sedang belajar di dalam sekolah yang berisi berbagai latar Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Anti juga mengatakan, lagu ciptaan Merci Aditya ini secara liryc dan tema sangat bagus. Maknanya, untuk mengajak anak-anak untuk lebih giat belajar, dan mendorong anak-anak indonesia menjadi kebanggaan di mata dunia. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Dondeng, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com