Syuting Stripping, Wali Tetap Jaga Protap Covid-19

Jakarta, Tak hanya dikenal sebagai anak band, para personil Wali juga menjadi bintang utama sinteron “Amanah Wali 4” yang tayang stripping di RCTI. Dalam seminggu, mereka praktis kerja tujuh hari untuk sinetron kejar tayang itu.

Meski hanya syuting di satu lokasi di seputaran MNC di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Apoy dan kawan-kawannya mengaku tetap menjaga protap Covid-19.

Semula, sinetron itu syuting hanya untuk ditayangkan selama bulan Ramadan 2020, atau sebelum masa wabah Covid-19 masuk ke tanah air.

“Saat pandemi ini kita berusaha ikut protokol pemerintah; social distancing, disinfektan dan lain-lain. Karena bagaimana pun juga apa yang sama-sama kita lakukan akan berdampak ke semua aspek,” ungkap Apoy ketika berbincang dengan NAGASWARA News belum lama ini.

Persinggungan Wali dengan sesama pemain dan kru sinteron di lokasi syuting tentu saja intens terjadi.

Apalagi, sinteron tersebut sudah masuk masa syuting yang lumayan panjang. Kedekatan di antara para pemain dan kru “Amanah Wali 4” diakui Apoy tidak membuat mereka lupa tengah berada dalam kondisi wabah.

“Ya, kami sadar dan tidak menyerah, bahwasanya sesibuk apapun, aktivitas yang kami jalankan, harus dengan menggunakan SOP yang diharapkan pemerintah,” imbuh Apoy yang memerankan sosok preman pasar di sinteron itu.

Hampir setahun, dan Covid-19 belum juga ada tanda-tanda mereda. Itu berarti, setiap aktivitas pekerjaan di luar rumah masih harus dijalankan dalam protap Covid-19.

Menurut Apoy, ia dan rekan-rekannya di set lokasi sinteron “Amanah Wali 4” sangat mendukung aturan yang ditentukan pemerintah.

“Kami mendukung program-program pemrintah tersebut. Harapannya tentu agar masyarakat juga bisa mengikuti apa yang kami lakukan sesuai dengan protokoler Covid-19,” tambah Apoy.

Saat ini, “Amanah Wali 4” menjadi salah satu sinetron unggulan RCTI. Semula, sinetron tersebut hanya ditayangkan selama bulan Ramadan saja.

Namun karena antusias penonton yang bagus, sinetron tersebut lanjut syuting menjadi sinetron reguler.

“Amanah Wali 4” sudah tayang lebih dari 200 episode. Sinetron produksi MNC Pictures itu pertama kali tayang tahun 2017. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com