SYD Bikin Lagu Terinspirasi dari Kisah Nyata

Jakarta, Erick dan Lukas yang dikenal sebagai personel grup duo SYD atau Save Your Day, baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Bunda”. Dua musisi ini memang sangat produktif dalam menciptakan karya lagu.

Selama ini, hasil karya keduanya sering dibawakan oleh solois terkenal. Di antaranya ada nama Sammy Simorangkir dan Delon. Mnurut Lukas, dalam proses kreatif, mereka lebih sering terinspirasi dari cerita kisah nyata.

“Biasanya aku menciptakan lagu berdasarkan realita kehidupan yang sering terjadi di masyarakat. Bisa dari berita di media, dan curhatan teman,” jelas Lukas saat berbincang dengan NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020).

Semetara Erick menyebutkan, kekuatan lirik menentukan kesempurnaan musik pada lagu, begitu juga sebaliknya. Jika lirik lagu bagus tapi musiknya tidak harmonis, juga mengurangi nilai lagu. Unsur terpenting dalam proses penciptaan lagu adalah menempatkan litik yang pas sesuai notasi.

“Lirik dan irama yang aku bikin, tergantung tema atau pesan yang ingin disampaikan pada lagu. Selama ini SYD merilis single dengan tema sosial, yang didalamnya ada kisah percintaan dan persahabatan. Dan semua ini nyata terjadi di masyarakat,” tambah Erick. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com