Susie Legit Puasa Waktu Duduk di Bangku Sekolah

diberitain.com – Jakarta, Sejak duduk di bangku kelas Sekolah Dasar 1 Cimarga, Lebak Banten, Susie Legitz sudah belajar berpuasa. Dari pelajaran Agama, pelantun single Ganjil Genap ini tahu bahwa puasa yang bolong bisa dibayar di luar bulan Ramadhan. Nah, saat SD memang tidak terjadi pengalaman lucu. Namun ketika Susie menginjak Sekolah Menengah Atas di SMKN 1 Rangkasbitung barulah ada pengalaman tak terduga.

“Waktu itu aku pergi ke pasar, lalu seorang pedagang kurma memanggil aku,” kata Susie, kepada NAGASWARA News, Selasa, (6/6/2017). Bahkan pedagang tersebut mencoba untuk menariknya. Tapi Susie menggeleng dan mengatakan bahwa ia tidak punya uang.”Tidak masalah,” kata pedagang itu tersenyum, “Anda dapat membayar saya nanti.

“Susie masih tampak ragu-ragu, pedagang itu malah menawarkan beberapa kurma untuk dicicipi.”Oh tidak, saya tidak bisa, saya sedang puasa,” jawab Susie. “Puasa? Tapi Ramadhan kan sudah 10 bulan yang lalu!”

“Memang, tetapi waktu itu saya melewatkan beberapa hari dan sekarang saya sedang menggantinya. Yasudahlah, kalau begitu beri saya satu kilo kurma.””Lupakan!” teriak pedagang itu, “Jika Anda butuh 10 bulan untuk membayar kembali utang anda kepada Tuhan, siapa yang tahu kapan anda akan membayar saya?” NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments