Site icon diberitain.com

Susi Ngapak Sebelum Jadi Penyanyi Suka Ikut Dalang

Susi Ngapak Sebelum Jadi Penyanyi Suka Ikut Dalang

diberitain.com – Jakarta, Perjalanan penyanyi asal Banyumas, Susi Ngapak sebelum mengawali karir sebagai biduan diawali dengan karir sebagai sinden.

Susi juga mengaku bisa menyinden lagu-lagu Jawa Campur Sari. “Sering ikut wayang kulit, sama pak dalang, di Purwokerto paling sering saya nyinden,” ucapnya.

Terlahir dari keluarga sederhana, Susi memang sudah mandiri sejak kecil, pernah waktu kelas 2 SD, Susi jualan es dawet keliling kampung di Banyumas, Jawa Tengah. Dengan diberi komisi seribu rupiah per harinya, semuanya dijalani dengan riang.

Susi yang berusia 26 tahun ini mengaku menggeluti dunia dangdut bukanlah hal yang baru, sebab dirinya sudah sering menjadi penyanyi keliling di Jawa Tengah dan beberapa wilayah Jawa Barat, seperti Indramayu dan Cirebon.

“Semua lagu tarling aku hapal, saya sudah keliling kemana-mana demi menggapai cita-cita saya menjadi penyanyi terkenal,”paparnya.

Setelah dirinya berhasil lolos menjadi juara 2 ‘Bintang Pantura 3’, ia pun direkomendasikan oleh petinggi di perusahaan televisi swasta tersebut, untuk bergabung bersama label NAGASWARA. NSM/Rul

Exit mobile version