Susi Ngapak, Ngajak Berbuat Baik

Jakarta, Menjelang Ramadhan, lagu-lagu bernuanasa religi kian marak hadir di pasar musik Indonesia. Salah satunya adalah single religi berjudul “Berikan HidayahMu” yang dinyanyikan penyanyi berdialek Banyumasan, Susi Ngapak. Hadir dalam acara peluncuran album kompilasi religi “Melodi Cinta Ramadhan 2019” di Mall Atrium, Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019) kemarin, penyanyi jebolan “Bintang Pantura 3 Indosiar” itu menceritakan sulitnya menyanyikan lagu religi perdana.

“Penghayatan sebenarnya kesulitan untuk menyanyikan lagu religi, karena lagu religi seperti mengungkapkan curahan isi hati ke Allah. Kalau lagu cinta atau lagu lain kita bisa hayati karena curhatnya ke orang. Beda dengan religi banyak yang mesti ditahan seperti cengkok dangdut dan goyangannya,” ucap Susi Ngapak.

Single “Berikan HidayahMu” merupakan ciptaan Andi Merpati. Memilih untuk menyanyikan lagu religi kali ini dianggap Susi sebagai upaya mengajak kepada kebaikan. Tanpa bermaksud menggurui, Susi berharap karyanya dapat membawa kebaikan untuk dirinya dan orang lain.

“Bagi Susi, lagu ini mengajak diri Susi dan orang lain untuk memperbaiki diri dan bertobat. Semua hal yang baik dapat diterima dan dijalani kita semua. Itu curahan hati Susi di lagu ‘Berikan HidayahMu’,” pungkas Susi Ngapak. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Susi Ngapak, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com