Susi Ngapak, Ironi Dunia Hiburan

Jakarta, Ada-ada saja ide kreatif sekaligus jenaka yang dibagi Susi Ngapak lewat Instagramnya @susi_ngapak_cihuy. Lewat postingan terbarunya, pelantun single “Lolipop” itu memposting tentang ironi dunia hiburan di masa pandemi corona sekarang.

Susi mengupload dua video berbeda di akun Instagramnya, yang ia sebut sebagai “ekspektasi” dan “realita”. Dua video itu diberi judul “dunia hiburan berduka”.

Sebagai penyanyi, ekspektasi Susi tampil bernyanyi di hadapan ribuan penonton. Tapi, kenyataannya, ia justru berada di kandang ayam dan tengah memberi makan ternaknya.

“Buat temen-temen biduan dangdut, tukang kecrek, tukang mangguli sound, tukang tratag, dan lain-lain, walaupun saat sekarang ini.. angan-angan nggak sesuai dengan kenyataan, kita tetap harus berusaha gaizz. Kita harus kuat gaiz,” tulis Susi Ngapak di Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Rabu (15/4/2020).

Dunia hiburan adalah salah satu bidang pekerjaan yang terkena dampak buruk wabah corona. Pemerintah melarang panggung-panggung pertunjukan musik yang melibatkan banyak orang, termasuk keharusan Social Distancing dan tinggal di rumah guna memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

“Suatu saat kita akan manggung lagi gaizz, menghibur masyarakat lagi. Ya, sekarang ini di rumah aja nglakuin hal positif seperti ngempani ayam, nduduti uane mamane, dandan torong, dan lain-lain,” lanjut penyanyi asal Banyumas, Jawa Tengah itu.

Lewat postingannya Susi juga memberi semangat kepada rekan-rekannya sesama profesi untuk berpikiran positif. Saatnya jika kondisi telah membaik, pekerja seni harus bisa menabung dan mengupayakan usaha lain di luar kegiatan. Semua pikiran Susi itu masih disampaikan dengan kata-kata yang jenaka.

“Ya walaupun nggak ada pemasukan dan banyak pengeluaran, ya nikmatin aja gaiz. Kita mau minta bantuan pemerintah juga masih banyak banget yang membutuhkan dibanding kita gaizz. Ambil hikmahnya ke depanya harus mulai nabung atau mungkim muĺai berfikir bikin usaha sambilan seperti dodol tempe brewok, cuci steam helikopter, jasa penitipan brontosaurus, dan lain-lain,” tulis Susi. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com