Sukses di Dangdut Remix, Kini Donny Boy ke Pop Melayu

Jakarta, Penyanyi Donny Boy baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Luka”. Video klip single tersebut tayang di akun YouTube N-Pop milik NAGASWARA mulai pukul 2 siang nanti.

Perjalanan karir bermusik penyanyi yang juga dikenal sebagai pencipta lagu itu sangat variatif. Karir Donny Boy di dunia musik juga dibangun dengan melewati berbagai rintangan. Namun demikian, ia mengaku sangat menikmatinya.




Donny Boy mengawali karirnya sebagai vokalis band pop. Putra dari penyanyi era 80-an Ade Putra itu kemudian konsentrasi di dunia rap dengan jenis-jenis musik Hiphop.

Dalam kesempatan yang bersamaam, Dony Boy juga menciptakan banyak lagu dangdut remix. Karya-karyanya banyak menjadi burun para penyanyi dangdut cewek.

Di antaranya penyanyi yang membawakan karya-karya Donny Boy adalah Ayu Sari (single “Teganya Kau”), Cintya Saskara (“Abang Kok Nggak Pulang”), dan Yanti Yuri (“Ayang Beib”).

“Sempat banting stir jadi pencipta lagu dangdut remix dan ninggalin karya solo gue. Bukannya pesimis pada saat itu, tetap optimis tapi ikuti peluang yang ada disaat dangdut lagi ramai,” ucap Donny Boy di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski sempat menghindar tampil di depan layar, Donny Boy akhirnya mau juga kembali bernyanyi. Bersama NAGASWARA, ia merilis single perdananya yang berjudul “Resiko Punya Pacar Cantik”. Genre lagu tersebut R&B.

“Ya, awalnya hanya iseng menawarkan ‘Resiko Punya Pacar Cantik’ Pak Rahayu NAGASWARA. Ternyata beliau suka dan diterima,” kenang Donny Boy.

Berkah keisengan Donny Boy itu akhirnya berlanjut ke single solo keduanya yang berjudul “Luka”. Uniknya, ia melantunkan single keduanya itu berbeda dari single perdananya.

“Single ‘Luka’ genrenya di pop Melayu. Berbeda dari genre-genre lagu yang sebelumnya aku hadirkan di NAGASWARA. Tetapi sebenarnya pop Melayu adalah basik aku berkarya,” ujar penyanyi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu. NSM(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments