Site icon diberitain.com

Suka Duka M Ridho KKN di Pelosok Yogyakarta

Suka Duka M Ridho KKN di Pelosok Yogyakarta

Suka Duka M Ridho KKN di Pelosok Yogyakarta

Jakarta, Sebagai mahasiswa Universitas Muhammadyah di Yogyakarta, Fakulltas Fisipol Jurusan Ilmu Pemerintahan, M Ridho mendapat tugas KKN ke pelosok desa.

Menurut pelantun single “Jalanku Jalanmu” itu, ia mendapat tugas dari kampus tersebut tentang pemberdayaan masyarakat dan UMKM.

“Proses UMKM mengenai pemasaran hasil bumi, seperti pengrajin makanan kecil, manisan salak,” terang penyanyi sekaligus atlit karate bertaraf international itu kepada NAGASWARA News, Jumat (14/1/2022).

Demi riset dan pengumpulan data KKN tersebut, sudah sebulan lebih M Ridho tinggal di kosan di desa Sembung, Kecamatan Purwobinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untungnya M Ridho tidak sendiri, tapi bersama delapan anggota kelompok tugasnya. Selama berada di sana, M Ridho merasa ini adalah tantangan dan tugas kewajiban.

“Sebulan di Jogya, tidak sempat menikmati tempat-tempat wisata, karena harus fokus tugas KKN saja,” ungkapnya.

Namun, meskipun menemukan ketenangan di desa terpencil, M Ridho harus prihatin karena jauh dari orang tua. Sebab, tugas beratnya adalah, mencari titik baru pemasaran dari hasil bumi dan kuliner yang dihasilkan dari desa tersebut. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version