ST12 Satu-satunya Band Pop Melayu Asal Indonesia yang Sukses di Asia

Jakarta, Formasi teranyar band ST12 dengan personil Pepep (drum), Indra (bas) dan vokalis yang masih dirahasiakan namanya, ternyata punya banyak cerita sukses. Seperti yang diungkapkan Pepep dan Indra belum lama ini di label NAGASWARA, wadah baru naungan band asal Bandung tersebut.

“ST12 dari awal berdiri hingga kini tak pernah berhenti berkarya dan berprestasi. Bahkan prestasinya bukan hanya di dalam negeri saja. Tahun 2014, pernah meraih 16 penghargaan platinum di Malaysia,” ungkap Pepep kepada NAGASWARA News baru-baru ini.

ST12 pernah menetap selama empat tahun di negeri jiran tersebut. Selain di Malaysia, nama ST12 juga dikenal di Singapore, Brunei dan Thailand. Selama setahun, band itu juga banyak manggung di luar negeri ketimbang di Indonesia. Karenanya, banyak warga asing yang mengira band ini adalah band asal Malaysia. Alasannya, warna musik yang mereka mainkan sangat sesuai dengan warna musik Melayu di Malaysia.

“Makanya sebentar lagi first single “Kepingan Hati” yang akan dirilis dalam waktu dekat di NAGASWARA. Insya Allah, akan menyapa kembali penggemar kami yang ada di luar negeri dengan manggung di sana lagi,” tambah Indra. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com