ST12 Ingin Populerkan Kembali Musik Melayu kepada Anak Muda Sekarang

Jakarta, Masuknya Firman Siagian sebagai vokalis baru, memberi angin segar bagi ST12 sejak berpisah dengan vokalis lamanya Charly Van Houten. Firman sendiri langsung merasa klik ketika bergabung dengan band yang sudah eksis hampir 17 tahun itu. Sekarang, mereka sama-sama punya misi untuk memperkenalkan musik pop Melayu kepada anak-anak muda jaman sekarang.

“Lagu saya lagu pop Melayu modern. Jadi perjuangkan Melayu agar bisa diterima. Sekarang ketemu sama ST12, kami punya misi yang sama agar Melayu diterima anak-anak sekarang,” kata Firman kepada wartawan dalam perkenalan formasi baru ST12 di Band Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Meski demikian, selama bersolo karier, bahkan saat menjadi vokalis band The Fly, Firman juga dikenal sebagai rocker. Hanya saja, di setiap lagunya, Firman selalu memadukan gaya bernyanyi Melayu dengan semangat rockernya. Alhasil, saat didapuk sebagai front man ST12, Firman langsung memberi warna baru kepada band yang juga digawangi oleh Pepep (drumer) dan Indra (basist) itu.

“Saya terlahir di Tapanuli di kampung Melayu, saya tidak asing dengan budaya Melayu. Terus musik saya putuskan di genre rock, tapi 10 tahun terakhir saya di Melayu juga,” tambah penyanyi yang populer lewat lagu “Kehilangan” itu.

Dengan vokalis Firman, ST12 merilis sebuah single repackage yang berjudul “Kepingan Hati“. Nantinya, lagu ini akan jadi salah lagu andalan dalam album terbaru mereka yang bertajuk “Nafas Baru”.

“InshaAllah secepatnya bisa dirilis. Sekarang udah nyelesaiin beberapa lagu. Kita berharap ST12 formasi ini dengan lagu-lagunya bisa diterima generasi sekarang,” tambah Pepep. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com