ST12 Gandeng Indra Utopia di Formasi Terkini

Jakarta, Dari awal berdirinya ST12, Indra bassis Utopia (band rock) sudah sering diminta Pepep (drum) untuk membantu proses rekaman. Bahkan mengisi part-part serta bagan notasi musik bagian bassis, Indra lah yang sangat berperan. Hanya saja, saat itu Indra hanya bergerak di balik layar.

“Ya saya dari awal sih sudah ikut proses, dulu waktu masih di Utopia, saya sudah kenal Pepep, dan diminta ngisi bass di studio tahun 2004,” ungkap musisi yang sudah memetik bass sejak duduk di bangku sekolah dasar ini.

Kebetulan, ketika itu ST12 belum memiliki pemain bass. Jadi sejak awal 2004 hingga single “Isabella” Indra sudah terlibat di dalamnya. Tapi sejak tahun 2011, Indra resain dari Utopia, Pepep langsung mengajaknya untuk bergabung.

“Sejak lagu Cari Pacar Lagi, Isabella, Jangan Pernah Berubah, Ku Tak Sanggung Lagi, dan ada dua album yang sudah kami garap bersama selama saya berkecimpung di ST12,” papar alumni Universitas UPI, jurusan musik ini.

Sementara itu menurut Indra, Pepep telah menganggapnya sebagai pemain bass yang cukup energik dengan gaya permainan yang cukup paten. Bahkan sedikit banyak, Indra telah membantu merangkai benang merah di musik ST12.

“Jadi saya bantu merangkai benang merah di musik, dan mungkin Pepep merasa tidak bisa lepas dari saya,” terang pemilik nama asli Muhamad Indra Gunawan, kepada NAGASWSARA News. NSM/[KimSadewa]

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com