ST12 Benar-benar Persiapkan Video Musik & Short Movie

Jakarta, Mungkin masih banyak netizen yang belum percaya bahwa ST12 tengah mempersiapkan materi video klip baru untuk single perdana mereka dengan sosok vokalis teranyar.

Terlepas dari siapa sebenarnya tokoh yang akan mengisi posisi vocal, ST12 baru baru ini telah syuting video klip terbaru dengan konsepnya Story Telling yang cukup dramatik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Eman Pradipta, sutradara senior yang memberikan sentuhan sedikit berbeda di bagian prolog. “Di bagian opening ada dialog, ada treatment khusus, seperti short movie, story telling, endingnya juga ditutup dengan direct sound, bukan lagu,” terangnya.

Eman memadukan cerita pendek sehingga durasi akan menjadi lebih panjang karena melar. “Konsepnya sama seperti isi syair lagunya seorang lelaki yang punya kekasih dan menderita sebuah penyakit, lalu ketergantungan obat jadi harus menjauhkan dirinya sendiri dari belahan jiwanya sendiri,” tambah Eman.

Karena pahitnya kondisi itu, terpaksa ia menghilang dan meninggalkan sebuah pesan.

Konsep ini menurut Eman sangat dramatis. Meskipun bukan termasuk jenis konsep baru di video klip, ia mencoba menerapkan treatmen ini di ST12, dengan tambahan sedikit trick yang agak beda dengan video klip yang serupa.

“Bedanya kalau yang lain kadang mengiringi durasi atau bahkan memotong durasi lagu. Sedangkan ini kita biarkan durasi agak bertambah panjang,” tegasnya.

Musik menurut Eman, adalah bagian dari film itu sendiri, jadi seperti film pendek yang tidak memotong musik. Masing-masing berdiri sendiri. Contoh gampangnya, ada scene cerita pendek dan video bagian performing atau main band.

“Tapi dengan satu syarat, semua personel ST12 harus memberikan ekspresi dan penghayatan sedekat mungkin dengan film atau adegan pendek yang tersedia,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com