Site icon diberitain.com

Siti Badriah Cerita Pernah Minta Makan Sama Teman Kos

Siti Badriah Cerita Pernah Minta Makan Sama Teman Kos

Siti Badriah Cerita Pernah Minta Makan Sama Teman Kos

Siti Badriah adalah salah satu penyanyi dangdut papan atas tanah air. Namun, dibalik jalan panjangnya meraih sukses, ia punya kisah yang berdarah-darah. Pelantun “Brondong Tua” mengungkapkan, untuk makan saja, ia pernah meminta kepada teman satu kosnya.

“Aku jadi sekarang ini bukan hal mudah, banyak banget rintangannya. Dari mulai aku ke Jakarta dulu pakai mobil butut banget, nggak ada uang sama sekali. Trus aku mulai ngekos, nggak ada uang sama sekali, eh hanya ada Rp 200 ribu, itu pun untuk 2 bulan ke depan. Aku makan cuma minta-minta sama teman-teman kosan,” terang Siti Badriah di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, belum lama ini.

Penyanyi yang akrab dengan sapaan Sibad itu terkenang masa lalunya saat ikut tampil bermain dalam pementasan teater dengan lakon “Janji Soekma Langgam Gambang Kehidupan”. Dalam cerita berlatar budaya Betawi itu, Sibad memerankan sosok penyanyi orkes gerobak dorong.

Setidaknya, dalam lakon yang juga dimainkan oleh Teater Abang None Jakarta itu, Sibad tampil bernyanyi dan berakting layaknya seorang penyanyi orkes gerobak dorong. Dalam adegan lain, ia juga meminta saweran kepada mereka yang menontonnya bernyanyi.

Perjalanan yang Tidak Mudah

“Perasannya pasti flashback banget ya, karena aku dulu kan penyanyi-penyanyi panggung juga, disawer-sawer juga. Tadi itu kan kaya gini, gue dulu kaya gini, sawer Bang… sawer Bang. Dan ini kisah aku juga bukan sekadar cerita doang,” ucap penyanyi kelahiran Tambun, Bekasi, Jawa Barat itu.

Sibad mengakui, saat ini ia mulai memetik buah kesuksesan dari kerja kerasanya. Ia mengatakan, untuk sampai ke titik sekarang, tentu tidak mudah. Namun, konsistensi dan cinta kepada pekerjaan menjadi hal wajib yang harus ia jalani selama bertahun-tahun.

“Ternyata apa yang sudah aku laluin dulunya sesedih itu. Sekarang aku rasain hasilnya yang luar biasa nikmat banget. Makanya, apa pun yang kita kerjakan, selagi kita percaya, nanti bakal ada buah hasil yang bagus yang bahagia, ya kita jalanin aja tanpa harus mengeluh, tanpa harus sirik ke orang dan tetap jadi diri sendiri,” imbuh penyanyi berusia 31 tahun itu. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version