Site icon diberitain.com

Tengah Malam, Single Terbaru Dari Ren Tobing

Ren Tobing Tengah Malam

Single Terbaru Ren Tobing Berjudul Tengah Malam

Jakarta, Rencius Tobing atau biasa disapa Ren Tobing, hadir kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan single terbaru berjudul “Tengah Malam”. Pria kelahiran Jakarta 7 Juni 1972 merupakan alumni SMA Negeri 3 Jakarta ini terkenal dengan hitsnya “Sepi” yang dinyanyikannya bersama Shelomita.

Ren Tobing adalah putra seorang penyanyi dan MC ternama Tanah Air. Ayahnya adalah Hakim Tobing yang kepopulerannya sejajar dengan Kris Biantoro, Bob Tutupoly, Koes Hendratmo. Darah seni yang mengalir dari ayahnya inilah yang kemudian membentuk Ren untuk terus mengembangkan bakat bernyanyi dan bermusiknya sejak kecil.

Sebelumnya Ren Tobing sempat lama tak mengeluarkan karya musik. Namun tetap aktif menyanyi dan menjadi MC di berbagai event off air, hanya saja untuk masuk dapur rekaman, baru terealisasi setelah ia merasa cukup nyaman untuk memulainya lagi.

Ren Tobing memang belakangan ini sibuk dengan membangun bisnis perusahaan TOPOTELS hotel manajemen selama 6 tahun terakhir yang sangat menyita waktu dan pikirannya. Dan kini perusahaan yang dibangunnya sudah mulai berjalan baik bahkan sudah Go International sampai ke Malaysia dan Myanmar.

Single “Tengah Malam” yang diciptakan Andi Rianto dan lirik oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang kisah pribadi ketika penantian cinta yang dulu ia rasakan, yang diibaratkan kiasan lagu ini yaitu penantian di “tengah malam”. Konsep musiknya lebih murni mengusung genre pop sedikit lebih rentro tahun 90an atau awal tahun 2000an untuk progresif chordnya, sehingga lagu ini akan terasa menyentuh di hati.

Proses sampai lagu ini dirilis oleh label NAGASWARA karena sangat didukung oleh Bapak Rahayu Kertawiguna. Bahkan, sebuah album yang akan diluncurkan Ren Tobing telah mendapatkan persetujuan dari Pak Rahayu. Namun tentunya, sebagai langkah awal kembalinya Ren Tobing kedapur rekaman strateginya adalah diluncurkannya dahulu sebuah single pembuka “Tengah Malam”.

Untuk penampilan Ren Tobing hadir dengan gaya fashion chic smart casual ditambah dengan selalu berlatih dalam olah tubuh sehingga terlihat lebih fresh dan energic.

Setelah lama vakum di Indutri rekaman, Ren Tobing berharap ia bersama NAGASWARA dalam meluncurkan single “Tengah Malam” dapat diterima dan disukai oleh para penikmat musik baik di Indonesia maupun sampai ke mancanegara. Maju Terus Musik Indonesia..! (PR)

Artis : Ren Tobing
Single : ”Tengah Malam”
Ciptaan : Andi Rianto & Monty Tiwa
Aransemen : Andi Rianto
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : Januari 2018

Exit mobile version