Single Terbaru Baim Berjudul Mending Jangan

diberitain.com – Jakarta, Wasowekete is a Waluwa!! Silakan search di-google, sebelum album ini rilis, eggak akan menemukan artinya apa? Kalimat di atas memang sepenuhnya keluar dari celotehan putri kedua Baim bernama Zoe (4 tahun). Wasowekete is a Waluwa menjadi semacam “magic words”, yang akhirnya oleh Baim dipasang sebagai judul album terbarunya.

Wasowekete is a Waluwa adalah ungkapan perasaan bahagia Zoe ketika hujan datang, lalu mereda dan muncul pelangi. Jadi, jika difilosofikan, Wasowekete is a Waluwa (pelangi usai hujan) mengandung arti sebuah harapan atau optimisme, bahwasannya seberat apa pun masalah yang kita hadapi, pasti akan usai dan berakhir dengan bahagia. “Pelangi Usai Hujan” pun kemudian menjadi ide sekaligus judul lagu yang dinyanyikan Baim berdua putrid sulungnya, Sarah Abiela Ibrahim atau Abbey (7 tahun).

Album solo Baim kali ini merupakan album solo yang ke-6 sejak merilis album solo perdananya tahun 2002, “Fresh”. Album terakhir Baim, “Chaotic Gemini”, yang rilis tahun 2011 adalah album instrumental gitar. Tahun ini, Baim memantapkan diri merilis album ke-6 yang berisi 8 lagu (5 lagu baru, 2 lagu remake dan ditambah 1 buah lagu aransemen baru).

Single pertama di album ini adalah “You Were There” yang di ciptakan oleh Andrew Phillip Buckle. Single ini pernah menjadi hits di era 90-an lewat group asal Australia, Southern Sons. Sejak awal, single ini memang sudah menjadi lagu favorit Baim.Ia berharap dapat menyanyikan ulang lagu ini. Tahun ini Baim berhasil mewujudkan impiannya itu. Album ini juga menjadi istimewa bagi Baim karena kesempatan berduet dengan putrinya Abbey, serta kolaborasi dengan Andre Harihandoyo (AHSP) di lagu berjudul “Mending Jangan”.

Lagu “Mending Jangan” ditulis dan musiknya digarap Baim bersama AHSP. Kolaborasi Baim dengan Andre yang juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris, tentu saja member warna lain di album ini. Baim, kelihatan sekali tampil sangat “lepas” dan bermain gitar secara maksimal di lagu ini.Secara keseluruhan, lagu-lagu di album ini sangat easy listening dengan berbagai sound gitar yang sangat dominan. Semoga album “Wasowekete is a Waluwa” ini dapat memuaskan rasa rindu pada karyamusik seorang Baim, baik dari segi composing maupun vokal.(PR)

Artis : Baim
Single : Mending Jangan
Album : “Wasowekete is a Waluwa”
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : November 2017

Share Yah

Comments

comments