Single Religi RPH Dinyanyikan Bebizy

Jakarta, Sebuah single religi yang dinyanyikan oleh Bebizy, adalah ciptaan Dirja Wijaya alias Jaya, personel Republik Pengvasa Hati (RPH). Menurut Jaya, ide single yang berjudul “Rejeki Tak Tertukar” itu, muncul dari Dep.

“Kami berdua, muncul dengan ide rejeki tak akan tertukar, saya arransemen, bikin notasi dan lirik, tapi ide awalnya dari Dep,” terang Jaya, kepada NAGASWARA News.

Menurut rekan duet Yogie RPH ini, syair lagu religi tersebut bertutur tentang bagaimana cara menyikapi segala keterbatasan dan kekurangan dalam hidup. “Segala kekurangan kita sikapi dengan santai aja, bahwa kita harus yakin, semua rejeki ada porsinya masing-masing, nggak akan tertukar,” paparnya.

Dengan tidak mengurangi karakter yang melekat pada diri Bebizy, musiknya diarransemen dengan unsur dangdut.

Jaya menegaskan, awalnya single tersebut tidak dibuat khsusus untuk Bebizy, tapi setahun lalu lagu ini diciptakan untuk Siti Badriah. Namun saat itu Sibad tengah disibukkan dengan padatnya promo Lagi Syantik yang sedang booming. “Akhirnya enggak jadi, saya ditanyain mbak Sari (Publishing) ada stock lagu religi enggak, saya jawab ada, lalu ditawarin ke Bebizy, kebetulan dia mau,” kata Jaya.

Single “Rejeki Tak Tertukar” ini merupakan single lagu ke 7 kalau dihitung dari semua karya yang diciptakan oleh Dirja Wijaya termasuk diantaranya adalah “Cikini Gondangdia” Duo Anggrek, bareng Yogie.

“Tapi ini adalah single perdana religi yang saya ciptakan, sedangkan di tahun 2016 silam, single Alhamdulillah Lebaran, saya ciptakan bareng mas Yogie RPH,” tambah musisi asli Karawang, Jawa Barat ini. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar RPH, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com