Site icon diberitain.com

Single Religi Dadido Libatkan Faank Wali dan Ustadz Ugho

Single Religi Dadido Libatkan Faank Wali dan Ustadz Ugho

Single Religi Dadido Libatkan Faank Wali dan Ustadz Ugho

Dadido adalah band yang rutin merilis single religi setiap jelang bulan Ramadan. Tahun lalu, Dadido merilis single “Sholawatan Yuk”. Ramadan tahun ini, band dengan hits “Aca Aca Nehi Nehi” itu kembali merilis single religi dengan tema sholawatan.

Band dengan personil Grey (vokal), Ocha (gitar), dan Yuddy (bas) itu tentu punya alasan kenapa masih memilih single religi dnegan tema sholawatan. Bagi Dadido, sholawatan adalah jalan utama untuk menyejukkan hati manusia.

“Sholawatan ini biasa dikumandangkan sebelum adzan Maghrib. Sholawat ini adalah penyejuk hati, kami mengemasnya dengan lirik-lirik nasehat menyebarkan kebaikan,” ungkap Grey di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Single religi tersebut dikemas Dadido dengan konsep musik yang unik, simple dan gampang dicerna. Pesan-pesan kebaikan pun mereka kemas dengan lirik-lirik penuh nasehat. Bahkan untuk menguatkan pesan agama mereka mengajak Ustadz Ugho dalam menyeleksi lirik yang mereka buat.

Libatkan Faank Wali dan Ustadz Ugho

“Kita mengajak Ustadz Ugho supaya lirik-lirik yang kami buat bisa dikoreksi dengan paham agama. Bahkan saat pembuatan video klip kami membuang adegan main kartu karena tidak bagus untuk pesan kebaikan,” kata Ocha.

Selain itu, untuk pengucapan lirik dalam bahasa Arab, Dadido masih tetap melibatkan sang produser yaitu Faank Wali untuk mengoreksi pengucapan dalam bahasa Arab. Faank adalah santri yang juga lulusan sekolah tinggi agama Islam.

“Haji Faank kan sangat menguasai bahasa Arab. Untuk itu kami meminta beliau juga megoreksi pengucapan bahasa Arab dalam single ini,” ujar Grey.

Tentu saja harapan Dadido di Ramadan ini single religi mereka bisa menemani umat Islam dalam beribadah. Hal yang tidak ingin mereka kesampingkan adalah single religi tersebut juga dikonsep untuk menyasar Gen Z.

“Kami juga melirik kaum Gen Z, karena itu kita meramu intro musik yang kaum Gen Z. Bisa saja tanpa lirik mereka memposting untuk TikTok, dan lain-lain. Namun yang terpenting adalah lirik dari single ini semoga bermanfaat buat orang banyak, Aamiin,” tutup Grey. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version