Single “Kepingan Hati” ST12 dengan Formasi Teranyar Disambut Antusias Radio

Jakarta, Dari Senin pagi (7/10/2019) airplay (pemutaran) serentak single “Kepingan Hati” dari grup musik ST12 yang dirilis di label NAGASWARA mulai bergema di stasiun radio se-Indonesia dan stasiun radio di negara Malaysia dan Singapura. Band yang bergenre musik pop Melayu ini dengan formasi teranyar, Indra (bas), Pepep (drum) dan Firman Siagian (vokal) telah membuktikan stasiun radio masih sebagai ujung tombak, yakni media yang paling ampuh untuk memperkenalkan karya lagu dari anak negeri.

Gencarnya airplay single dari ST12 dengan formasi teranyar di stasiun radio di tiga negara ini, NAGASWARA News menghubungi praktisi radio di Indonesia untuk mengomentari hal ini, di antaranya, Yudhibuster dan Bolyn.

“Apa yang dilakukan NAGASWARA atau label lainnya untuk memperkenalkan single ke stasiun radio sudah paling tepat. Apalagi dalam hal ini ST12 yang dulunya awal muncul industri musik tanah air di era kejayaan radio, pada saat itu sebelum adanya medsos seperti sekarang ini. Namun bukan berarti Radio akan digeser oleh medsos, justru akan “berbahaya” jika radio bersinergi dengan medsos, tentunya dengan syarat, semua artis musik berkarya ciptakan lagu enak untuk pendengar radio. Dan kali ini ST12 dengan formasi teranyar telah buktikan itu, berdasarkan pantauan saya dari kemarin hingga kini mengenai single Kepingan Hati dari ST12″, ujar Yudhibuster yang juga salah satu pendiri AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia) dan mulai siaran di Jakarta pada awal tahun 90an.

“Kali ini ST12 new version, dua karakter yg kuat menjadi satu, musik Pepep di ST12 sangat kuat dan Firman Siagian dengan ciri khas vocalnya berkarakter menjadikan lagu ini begitu kuat, terutama di reff nya, khas banget suara Firman disitu. Ditambah NAGASWARA memainkan konsep yang sporadis, antara radio dan medsos serta media massa menjadi satu, pastinya akan menjadi nyata keberhasilan nantinya pada band ST12 ini”, papar Bolyn yang selain masih siaran di Bandung juga menjadi dosen. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com