Single Kelima, Ren Tobing Jajal Pasar Internasional

Jakarta, Ren Tobing bersiap merilis karya terbarunya. Namun berbeda dari empat singlenya terdahulu, ia kini membidik pasar internasional. Lagu yang digarap bersama komposer Andi Rianto itu lebih melow dengan lirik berbahasa Inggris.

Langkah ini diambil Ren dengan keyakinan untuk meraup penggemar yang lebih luas. Menurut penyanyi bernama lengkap Rencius Tobing itu, era digital sekarang tidak lagi memberi “barrier” atau batasan kepada musisi untuk berkarya.

“Di era digital sekarang ini tidak ada lagi barrier (batasan) antar negara. Jadi single kelima ini kali pertama aku memakai lirik berbahasa Inggris. Selain memang liriknya lebih pas dalam bahasa Inggris, inginnya juga menjadi karya yang diminati pasar musik internasional,” ujar Ren Tobing saat ditemui di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020).

Sebelumnya, penyanyi berkacamata itu telah merilis single “Goresan Tinta Cinta”, “Tengah Malam”, “Kau Telah Pergi” dan “Surga Adalah”. Ren yang sempat dikenal lewat karya-karya up beat dan ngedance itu, kini mencoba lebih kalem di lagu terbarunya.

Dari single pertama sampai kelima nanti di NAGASWARA, pesannya bahwa Ren Tobing dan Andi Rianto menawarkan musikalitas yang lebih luas. Kalau dulu Ren Tobing khas dengan musik upbeat, sekarang lebih slow, mellow dan pop,” ucap penyanyi yang sudah punya dua album itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com