Sidang Pelanggaran ITE, Pemeriksaan Saksi Ahli Kurang Fokus

Jakarta, Sebagai kuasa hukum NAGASWARA, dalam hal ini pihak label yang dirugikan, pengacara Saud Leo Situmorang SH memonitor jalannya persidangan di ruang utama Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

“Sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi ahli terhadap undang-undang ITE, merupakan bagian dari Hak Cipta,” terang Lawyer yang akrab disapa Leo, kepada awak media.

Menurut Leo, salah satu terdakwa dalam persidangan kali ini meminta keterangan dari ahli terkait Hak Cipta. Namun Leo melihat, pertanyaan dari Bantuan Hukum (BH) terdakwa, tidak fokus alias melebar dari pokok permasalahan.

Leo menambahkan, saksi yang dihadirkan ini bukan dari HAKI, tapi lebih spesifik tentang undang-undang ITE.

“Dimana memang saya lihat dari hasil pantauan saya selama mengikuti persidangan, saksi ITE ini menggambarkan unsur globalnya, masih belum singkron dengan Undang-Undang hak cipta itu sendiri, belum ke pokok perkara,” tegasnya.

Sebagai kuasa hukum dari saksi korban yang telah sangat dirugikan hingga mencapai nilai material dan moral, Leo berharap pada sidang berikutnya, saksi ahli yang dihadirkan lebih kooperatif dan memberikan keterangan lebih fokus kepada duduk perkara yang digelar.

“Kalau saya lihat memang saksi ahli kali ini, karena memang ia saksi ahli undang-undang ITE, bukan undang-undang Hak Cipta, jadi belum fokus,” imbuhnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar NAGASWARA, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com