Sibuk Syuting Sinetron, Wali Band Siap Rilis Lagu Baru untuk Anak-anak

Jakarta, Di tengah kesibukan menjalani syuting striping sinetron “Amanah Wali 4”, personil band Wali tetap tak melupakan akar mereka di musik. Hal itu dibuktikan Apoy dan kawan-kawannya yang baru saja menyelesaikan sebuah karya terbaru Wali.

Lagu tersebut diakui Apoy murni lahir sejak awal mereka mulai syuting salah satu sinetron idola pemirsa RCTI itu. Soal judul, Apoy masih merahasiakan. Namun, yang pasti, lagu tersebut ditujukan sebagai lagu anak-anak.

“Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron ‘Amanah Wali 4’. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil,” ungkap Apoy, gitaris dan pencipta lagu Wali lewat pesan pendek yang dikirimkan kepada NAGASWARA News, Jumat (9/10/2020).

Apoy menyebut, ia dan rekan-rekannya merasa miris dengan perkembangan musik atau lagu untuk anak-anak. Saat ini, tambah Apoy, anak-anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka.

“Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik. Kalau pun ada itu hanya lagu cover,” tambah gitaris berkacamata itu.

Umumnya lagu-lagu Wali, single terbaru ini juga tidak lepas dari pesan-pesan religi. Lewat lagu ini, Wali ingin meneruskan upaya membuat lagu-lagu untuk anak-anak. Ia berharap, apa yang diberikan Wali dapat diteruskan oleh anak-anak.

“Kami sadar, Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah, ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” tambah Apoy.

Wali band beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum). Saat ini, Wali masih terikat kontrak syuting sinteron “Amanah Wali 4” sejak bulan Ramadan lalu. Meski sibuk syuting, mereka tak bisa lepas dari aktivitas membuat lagu. NSM(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com