Sibad Tak Kapok Naik Pesawat Terbang

Jakarta, Tragedi jatuhnya pesawat terbang Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018) lalu, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan semua pihak. Pelantun lagu “Lagi Syantik” Siti Badriah (Sibad) pun mengungkapkan kesedihan yang sama terkait kejadiaan naas itu. Menurutnya, pesawat terbang menjadi alat transportasi yang paling sering ia pilih guna mempermudah pekerjaan keartisannya. Ia bahkan pernah berada dalam pesawat yang penuh goncangan hingga membuat panik semua penumpang.

“Sedih. Sedih banget. Ada anak kecil yang menangis kehilangan ayahnya. Nggak kuat lihatnya. Pasti sedih kehilangan anggota keluarga dengan cara tragis seperti itu. Neng menyampaikan duka cita yang mendalam,” ungkap Sibad saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (31/10/2018).

Kejadian naas yang menimpa pesawat Lion Air tersebut diakui Sibad tidak mengurangi sikapnya terhadap alat transportasi udara itu. Bagi Sibad, pesawat terbang masih menjadi alternatif utama transportasi yang cepat, efisien dan nyaman. Dalam menunjang pekerjaannya sehari-hari, Sibad juga sangat bergantung dengan pesawat terbang.

“Iya kan, tampilnya bisa sehari di dua daerah berbeda. Paling cepat ya pakai pesawat. Kalau nggak pasti nggak kekejar waktunya. Jadi, sangat bergantung,” ujarnya.

Sibad menceritakan pernah punya pengalaman buruk saat berada dalam sebuah penerbangan. Saat itu, pesawat yang ia tumpangi mengalami guncangan hebat. Pesawat tersebut bahkan sampai pada kondisi terbang naik dan turun. Banyak penumpang yang berdoa dan ketakutan akibat kejadian itu.

“Lupa pas terbang ke mana waktu itu. Goyangnya parah banget. Naik turun sampai semua yang ada di dalam pesawat udah baca doa,” kenang Sibad yang mengaku tak kapok naik pesawat terbang. NSM/(fif)

Mau tau berita lainnya seputar Siti Badriah, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com