Sibad dan Badriaholic Sumbang Korban Banjir di Lebak, Banten

Jakarta, Banjir disertai longsor yang terjadi di Jakarta, Banten dan sebagian wilayah Jawa Barat masih menimbulkan duka berkepanjangan bagi para korban. Tak kurang kejadian ini menimbulkan rasa prihatin mendalam bagi pedangdut Siti Badriah (Sibad) dan para penggemarnya yang tergabung dalam Badriaholic Indonesia.

Kamis (9/1/2020) kemarin, 4 perwakilan Badriaholic Indonesia dari daerah Serang dan Tangerang, Banten, menyambangi masyarakat di Kampung Nanggela, Kabupaten Lebak, Banten. Daerah ini merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak buruk banjir awal tahun 2020.

Selain rumah-rumah dan jalan yang rusak, korban nyawa pun mencapai puluhan orang di wilayah ini.

“Ya, kita memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, pampers dan pakaian layak pakai juga seragam SD kepada masyarakat korban banjir di daerah Nanggela,” kata Siti Suhud, ketua Badriaholic Indonesia saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (10/1/2020) pagi.

Menurut Siti Suhud, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan Sibad dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Badriaholic Indonesia terhadap dampak buruk banjir di daerah Lebak. Ia berharap, pemberian tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka yang menjadi korban banjir.

“Mungkin tidak banyak, tapi kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir. Ke depan, kami berharap bersama-sama Teteh Sibad dapat terus berpatisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang lain,” terangnya.

Badriaholic Indonesia adalah perkumpulan penggemar atau fans fanatik pedangdut Siti Badriah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lewat media sosial mereka berkomunikasi dengan sesama anggota yang mencapai ribuan orang. Dalam berbagai kesempatan, mereka juga rutin bertemu dengan Sibad, atau melakukan pertemuan-pertemuan internal di antara mereka. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar Siti Badriah, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com