Site icon diberitain.com

Setiap Pagi Ligea Sudah Sarapan Pempek

Setiap Pagi Ligea Sudah Sarapan Pempek

Setiap Pagi Ligea Sudah Sarapan Pempek

Berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, penyanyi pendatang Ligea yang baru merilis single “Ojo Dumeh” mengaku tak bisa lepas dari makanan khas pempek. Ia bahkan menyebut saat sarapan pagi saja sudah dimulai dengan pempek.

“Ligea setiap pagi pasti sarapan pempek. Nah, pempek yang paling Gea suka itu pempek telor. Mama suka bikin pempek dan menurut Ligea pempek buatan mama paling enak,” ungkap Ligea, Senin (5/2/2024).

Pempek Palembang memiliki asal-usul yang unik. Sejarah pempek bermula dari seorang pria keturunan Tionghoa yang biasa dipanggil Apek. Apek pun berkeliling menjual panganan hasil buatannya yang pada saat itu belum memiliki nama.

“Ya, ceritanya kan begitu. Akhirnya orang menyebut makanan yang dijual Apek dengan sebutan Pempek,” imbuh Ligea.

“Pempek Palembang itu banyak jenisnya. Ada pempek telor yang biasa disebut pempek telok. Terus ada pempek keriting, adaan, bulat, lenjer, kulit, lenggang. Semuanya enak-enak lho,” tambah dara berusia 17 tahun itu.

Selain pempek, masih banyak varian makanan khas Palembang yang disukainya. Baginya, makanan khas Palembang sangat enak dan ia sukai. Jika pergi ke darah manapun, ia kerap mencari makanan kesukaannya itu.

“Selain pempek Gea juga suka makan mie celor karena kuahnya khas banget. Mie celor disajikan dengan cara dicelor (diseduh), kemudian mi dicampur kuah santan dan kaldu udang yang kental dan gurih dan disajikan dengan pelengkap seperti telur rebus, tauge dan kucai. Pokoknya mie celor itu enak banget cobain deh,” tutup gadis kelahiran Palembang, 20 Agustus tahun 2006 itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version