Sering Nyanyi Lagu Barat, Dilza Salsabila Tetap Nasionalis

Jakarta, Penyanyi dancedhut muda usia, Dilza Salsabila, mengaku kerap membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris saat off air. Tak hanya itu, dalam kesehariannya, Dilza juga lebih banyak berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Tapi, bukan berarti Dilza tidak cinta Tanah Air.

Gadis kelahiran Padang, 16 Februari 2001 itu menekankan jika dirinya adalah sosok yang nasionalis.

“Wow, aku nasionalis banget loh. Bahkan aku dari pop beralih ke musik dancedhut, dimana dangdut adalah musik yang merakyat, dangdut musik asli yang berakar nasionalisme,” ujar Dilza, ketika dihubungi awak media, Selasa (26/11/2019).

Bicara mengenai nasionalisme, saat ini nama Agnez Mo sedang viral jadi perbincangan terkait interviewnya dengan Build Series by Yahoo, Agnez mengaku jika dirinya tak punya darah Indonesia. Sontak statement Agnez itu membuat beberapa orang salah paham.

Saking viralnya, berita itupun akhirnya sampai ke telinga Dilza. Jika kebanyakan orang mengkritik statement Agnez, berbeda dengan pelantun single “Nyeselkan Kamu” ini. Dilza yang baru saja merilis single “Checklist Satu” itu lebih memilih untuk netral.

“Kalau menanggapi tentang Agnez Mo, aku nggak berani nge-judge ya, karena belum tentu yang dimaksudkan Agnez Mo adalah tidak mengakui ke-Indonesiaan-nya,” tuturnya.

Penyanyi berusia 19 tahun ini bahkan tak segan-segan melantunkan pujiannya untuk Agnesz. Menurut pelantun single “Perawan Idaman” itu, Agnez merupakan salah satu putri terbaik bangsa, serta duta bangsa Indonesia.

“Aku sih sebenarnya kagum banget dengan Agnez. Dia sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah music dunia, selain Anggun yang sudah mendunia terutama di Eropa, dan Agnez mengharumkan nama Indonesia di Amerika,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Dilza, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com