Sering Meng-cover Lagu, Denias Bilang Wajib Minta Ijin

Jakarta, Kiprah Denias sebagai seorang YouTuber tidak kalah intens dengan karirnya sebagai penyanyi. Di dunia maya, jebolan KDI 2014 itu misalnya sering digaet YouTuber Ria Ricis dalam pembuatan beberapa konten.

Denias sendiri juga aktif menghadirkan kesehariannya lewat kanal YouTube Denias Official. Berbagai konten menarik ia sajikan di akun pribadinya itu, termasuk mengcover lagu-lagu yang sudah populer.

“Cover memang ada kepuasan sendiri untuk yang membawakannya. Ada memang di-improve dari aslinya, tapi nggak merubah total lagu itu. Di NAGASWARA juga menaungi serta memberi pengetahuan untuk artisnya agar menghargai hak cipta,” ucap nya di Bands Cafe dan Resto, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Sebagai insan seni, semangat untuk menghadirkan warna berbeda dari karya orang lain tentunya hadir dalam diri Denias. Namun, menjaga hak orang lain tentunya menjadi dasar utama di atas kepuasan pribadi Denias sebagai seorang insan seni.

“Deni pernah cover lagu orang lain, tapi dikordinasikan dengan pemilik lagu melalui NAGASWARA. Lagu itu sakral buat penciptanya, apalagi mengubah lirik ataupun tanpa ijin,” tambah penyanyi yang baru saja mengeluarkan single duetnya dengan Donggyun GTI itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com