Sering Berada Dirumah, Dinda Permata Sekarang Jago Masak

Jakarta,Pandemi Covid-19 setahun terakhir ini, ternyata meninggalkan hal positif bagi pelantun “mengalah Untuk Menang”, Dinda Permata. Pasalnya, karena terpaksa harus lebih sering berada di rumah, ia jadi pandai memasak.

Padahal, sebelumnya, Dinda bukan sosok cewek yang pandai memasak. Hal ini tentu saja berkaitan dengan intensitas kerja dia yang tinggi sebagai artis. Manggung di berbagai tempat, dan rumah terkadang hanya jadi tempat singgah.




“Ya, covid ini kan memaksa kita mau nggak mau lebih banyak di rumah. Kerjaan juga nyaris nggak ada. Hikmahnya, dulu gue nggak pernah bisa masak. Sekarang jadi bisa masak,” terang Dinda Permata dengan nada bangga saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Belajar masak bahkan menjadi hobi baru, diakui finalis ajang Big Stage 2019 Malaysia itu sebagai sebuah kemajuan dalam hidupnya. Semula, ia berpikir cukup menjalani karir sebagai penyanyi. Kalau mau makan, tinggal pesan dan tak perlu repot-repot memasak.

“Itu satu kemajuan dong. Dulu gue yang nggak bisa masak jadi bisa masak. Trus bebenah, ya pasti bisa dari dulu. Cuma yang dulunya idealis nyanyi aja. Tapi akhirnya kalau nggak nyoba, mana bisa,” terang pemilk nama lengkap Adinda Permata Suci Nababan itu.

Dua di antara jenis masakan yang dikuasai Dinda adalah tomyan dan rendang. Ia menyebut, rendang adalah salah satu masakan yang menggunakan banyak bumbu. Namun, penyanyi berbintang Aries itu sama sekali tidak merasa kesulitan memasak rendang.

“Nggak susah, tapi bumbunya kan banyak. Gue buat sendiri secara manual. Bumbunya gue ulek. Gue nggak suka pakai blender. Rendang gue jadi favorit adik-adik gue,” tambah Dinda.

Saat ini, Dinda diketahui tinggal bersama dua adiknya, Stefany Danasia dan Putri Nabila. Dua adik ceweknya itu juga terjun di dunia hiburan. Menurut Dinda, ia dan adik-adiknya bukan tipe orang yang suka jajan makanan di luar rumah.

“Aku sama adik-adik itu nggak suka jajan. Beli makanan di luar itu pilihan terakhir. Biasanya makan makanan rumah. Sekarang masak sendiri,” katanya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com