Sentuhan Gendang di Single Terbaru Denias Jadikan Pop Eksklusif

Jakarta, Karya lagu terbaik dari kolaborasi Erick SYD, Lukas SYD, dan Sammy Simorangkir untuk single terbaru Denias, “Mencintai Tanpa Alasan”, patut diacungi jempol. Namun demikian, lagu yang dibungkus dengan genre pop itu justru punya ciri khas anomali.

Unsur yang mudah terbaca dari lagu itu adalah sentuhan instrumen alat musik gendang. Mengenai hal ini disampaikan Denias dan Erick SYD kepada NAGASWARA News, Rabu (9/6/2021).




“Ini keren banget menurutku. Inilah sesuatu di single terbaruku ini. Di sinilah letak ciri khasnya dan anomali dengan single pop terbaru lainnya. Gendang yang identik dengan lagu dangdut dibungkus secara eksklusif pada single yang bergenre pop ini,” jelas Denias.

Single bergenre pop dan genre lainnya, berdasarkan data dari Lembaga Survey Musik, ada sekitar 20-an karya single perhari yang diedarkan di media, baik media radio maupun media sosial seperti YouTube.

Artinya, dari kebebasan di dunia musik saat ini, para musisi pencipta lagu harus lebih kreatif memproduksi karya lagu.

“Kita berusaha sekreatif mungkin dalam menciptakan lagu, terutama untuk penyanyi yang membawakan single kita, apalagi Denias termasuk figur terkenal dikalangan show biz tanah air. Maka disingke terbarunya, instrumen gendang itu bagian khas,” terang Erick SYD yang namanya juga dikenal sebagai salah satu hitsmaker musik pop Indonesia. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments