Sempat Tertunda Kuliah, Ingga Resmi Dapat Gelar Sarjana

Jakarta, Setelah tertunda selama setahun, penyanyi Ingga akhirnya lulus jadi sarjana. Tak tanggung-tanggung, pelantun single “Cinta Sebelah Hati” itu bahkan mendapat nilai A pada kelulusannya.

“Alhamdulillah, akhirnya jadi sarjana juga, setelah tertunda selama setahun,” ungkap Ingga kepada NAGASWARA News, Senin (31/8/2020).

Padahal, waktu baru saja lulus dari Ahli Madya (setara D3), ia ingin meneruskan kuliah hingga tingkat sarjana (S1). Namun karena pekerjaan dan karirnya di musik, gelar sarjana sempat tergantung begitu saja.

Ditambah lagi, perjuangan menuju pencapaian sarjana, bagi Ingga tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Suka dukanya kuliah di Bandar Lampung, rumah di Metro, dinasnya di Lampung Timur, memang harus penuh tekad perjuangan,” tambah penyanyi yang baru saja wisuda pada akhir pekan kemarin.

Berarti, tidak sia-sia perjuangan Mahasiswi Universitas Mitra Indonesia, Lampung, jurusan Gizi ini melakukan blusukan ke pelosok wilayah untuk menggali data skripsi. Tetapi ia bersyukur dengan perolehan nilai A di antara puluhan bahkan ratusan mahasiswi yang lain.

“Bahagia banget mama papa, jadi sekaligus membuktikan karir dan hobinya semua seimbang,” tutur penyanyi yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang S2 itu. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com