Semangat Vega Jely Membuka Pasar untuk Warga Karang Anyar

Jakarta, Pandemi Covid-19 setahun terakhir memberikan dampak luar biasa kepada masyarakat, terutama di sektor ekonomi. Namun demikian, pelantun single “Rejeki Anak Soleh”, Vega Jely, tampaknya tidak patah semangat menghadapi kondisi tersebut.

Vega Semangat mencoba menjalankan upaya nyata guna membantu jalannya roda perekonomian di daerah domisilinya di kelurahan Karang Anyar, Gendus, Palembang, Sumatera Selatan. Selain membuka pasar rakyat, Vega juga menyiapkan lahan kelapa sawit untuk digarap warga setempat.




Memiliki rumah dengan tanah yang lumayan luas di pinggir jalan utama, Vega Jely memanfaatkanya dengan membuka usaha. Ia menjadikan lahan tersebut sebagai pasar dengan lapak-lapak yang bisa disewa murah oleh masyarakat.

“Orang bayar sewa lapak pasar, ada yang pertahun dan ada yang perjualan. Sebisa mungkin biaya meringankan orang, tapi dapat menggerakkan roda ekonomi warga setempat,” terang Vega Jely kepada NAGASWARA News, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, investasi jangka panjang juga dijalankan oleh Vega Jely adalah membuka perkebunan kelapa sawit. Bahkan ke depannya, berbagai konsep hiburan dengan menghadirkan panggung musik telah dipikirkan oleh pemilik “Goyang Jely” itu.

Vega sangat bersyukur masyarakat bisa mengambik manfaat dari apa yang ia upayakan. Meski kecil, ia berharap dapat memberikan kontribusi membantu masyarakat di tengah suasana sulit seperti sekarang.

“Sambutan warga setempat ya seneng karna di sini jauh mau ke pasar besar. Dengan adanya pasar ini, jadi nggak perlu jauh-jauh lagi. Serta membuka kesempatan warga mencari rejeki,” tambah pelantun “Terlalu Lama Kau Membiarkanku” itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments