Semangat KARTINI Dalam Spirit Of Dandedhut

diberitain.com – Jakarta, Perjuangan Emansipasi R.A. Kartini, menginspirasi semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam dunia hiburan. Seperti yang dilakukan perusahaan rekaman Nagaswara. Dengan tajuk ‘The Spirit of Dancedhut 2017‘, yang meluncurkan single dangdut dari 6 penyanyi wanita hebat dan seorang penyanyi pria perkasa, pada Kamis sore di Aromanis Resto, Jakarta (24/04/2017).

“Kami sengaja memilih lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi wanita, dalam rangka turut mengekspresikan semangat perjuangan kaum wanita yang diinspirasikan oleh Ibu Kartini, terang Rahayu Kertawiguna CEO NAGASWARA sekaligus produser album kompilasi dangdut yang terdiri dari 6 single tersebut.

Para “Kartini” Nagaswara, dalam dunia tarik suara itu, berasal dari keragaman usia, karakter suara dan pengalaman jam terbang yang berbeda-beda.

Connie Nurlita sebagai legenda hidup musik dangdut yang dulu dikenal dengan lagu ‘Cinta Karet’, kini muncul kembali setelah break sejak 1998, dengan single terbarunya, ‘Baru 6 Bulan’.

“Selama ini saya memang tidak mengeluarkan album, tapi kegiatan nyanyi dari kota ke kota tetap saya lakukan, meskipun tidak sepadat biasanya karena sebagai perempuan, saya mengutamakan kegiatan bersama keluarga. Semua saya lakukan, karena cinta saya pada profesi ini,” terang Connie yang juga dikenal lewat lagu ‘Gendang Joged’. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments