Semakin Menawan, Farani Ikuti Tren Mode

Jakarta, Tidak ingin terjebak pada pola lama, Farani nampak mengikuti tren mode kekinian. Meski bukan seorang desainer mode, namun Farani selalu memantau perkembangan dunia fashion. Hal itu menurutnya, untuk memaksimalkan penampilannya di mata publik.

Selain itu, saat ini esensi dari fashion itu sendiri sudah bergeser dari representasi jati diri menjadi sebuah tren yang wajib diikuti jika tidak ingin terlihat ‘ketinggalan zaman’.




“Dari fenomena itu, kita tidak ingin disebut menggunakan sebuah produk fashion hanya dalam rangka ingin mendapatkan pengakuan diri akan status sosial,” ujar pelantun single “Atas Nama Cinta” itu kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Kadang ada sebagian orang tidak peduli dengan jenis fashion seperti apa yang mereka kenakan, selama itu bisa meningkatkan first impression seseorang, dia akan menggunakan jenis fashion yang sedang tren pada saat ini tanpa melihat kesesuaian dengan jati dirinya.

“Hal ini juga dapat menyebabkan seseorang menjadi korban mode. Korban mode adalah mereka yang selalu mengikuti trend fashion dunia pada saat ini tanpa memikirkan apakah jenis fashion yang dipakai pantas dengan bentuk badan dan kepribadian orang yang memakainya,” jelas Farani.

Pelantun single “Gatot Mudik” itu mencontohkan, terkadang cara yang dilakukan seseorang dapat dinilai berlebihan hanya agar dapat dilihat seperti yang orang lain ingin lihat mengenai penampilannya.

Perkembangn tren fashion saat ini paling mudah dilihat didalam lingkungan kampus atau mahasiswa yang lebih mengarah pada penggunaan fashion yang sedang tren seperti hypebeast.

Selain tren fashion anak hypebeast, terdapat cara lain yang digunakan oleh masyarakat pada saat ini dalam memilih fashion, yaitu dengan cara meniru style dari artis atau model terkenal.

“Kita nggak dapat memungkiri bahwa perkembangan fashion pada saat ini mempunyai pengaruh sangat besar dari artis maupun model ternama,” tambah Farani. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments