Site icon diberitain.com

Sella Selly Pilih Jualan Seblak di Rumah

Sella Selly Pilih Jualan Seblak di Rumah

Sella Selly Pilih Jualan Seblak di Rumah

Selain berkarir di industri rekaman, Sella Selly juga menjalankan usaha kuliner seblak. Usaha tersebut dikelola bersama sang bunda sejak setahun yang lalu. Sella dan ibunya berjualan seblak di rumah mereka di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurut rekan Gladys di 2TikTok itu, keputusan usaha kuliner asal Sunda itu diprovokasi dari kelas-kelas motivasi bisnis yang pernah ia lihat di TikTok. Waktu itu, gaung untuk menjadi pengusaha sangat kuat ia rasakan.

“Aku juga yakin sama mama, bisa buka usaha kuliner,” terang Sella Selly, belum lama ini.

Menerjuni dunia bisnis sebenarnya bukan hal baru bagi Sella Selly. Sebelumnya, Sella juga sudah melirik usaha fashion. Selain itu, pelantun single “I Don’t Care” itu juga dilahirkan dari keluarga pedagang.

“Ayah dan ibu bahkan kakek nenekku bergelut di dunia bisnis sejak lama. Jadi jiwa dagang ini sudah mendarah daging dalam diri aku,” ujarnya.

Bisnis kecil-kecilan yang pernah ia punya pertama kali, memang bergerak di dunia fashion, kemudian pengaruh kelas motivator membuat Sella ingin mencoba bisnis baru.

“Karena ketika itu trend wisata kuliner dan food franchise sedang booming di Indonesia,” lanjut penyanyi berusia 28 tahun itu.

Akhirnya ia memberanikan diri, untuk membuat konsep usaha makanan ringan gerobak, yang menunya seblak tersebut. Tapi disamping seblak, ada pilihan tambahan yaitu kentang goreng.

“Ide ini aku peroleh ketika jalan-jalan di salah satu jalanan di Jakarta,” tutur Sella.

Sella melihat ada kentang twist yang digoreng kering, ditusuk dengan bambu, lalu diberi saus mayonaise dan sambal tomat.

Ketika itu, jenis makanan ini belum ada di Indonesia. Kemudian baru booming di Bandung sekitar pertengahan 2013.

Namun kendalanya kalau hujan, agak repot. Selain pembeli jadi sepi, harus bergegas menyelamatkan bahan-bahan makanan menggunakan plastik.

“Kalau diceritain masih banyak, nanti nyambung ke berita berikutnya aja,” terang Sella. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version