Site icon diberitain.com

Sella Selly 2TikTok Usir Kecemasan dengan “Butterfly Hug”

Penyanyi Sella Selly punya cara tersendiri dalam hal menenangkan diri. Pelantun single “Gemoy nya Mas Bowo” itu, punya metode seru untuk mengusir kecemasan.

Kadang memang, cemas menjadi salah satu hal yang seringkali mengganggu aktivitas yang sedang dia lakukan.

Biasanya, saat merasa cemas, emosi cenderung meledak-ledak dan perasaan mendadak kacau. Untuk mengatasi perasaan cemas tersebut, ternyata Sella Selly biasa melakukan “butterfly hug” atau “pelukan kupu-kupu”.

Menurut rekan duet Gladys Lazarus di duo 2Tiktok itu, “butterfly hug” adalah metode stimulasi bilateral yang bisa dilakukan sendiri.

“Caranya gampang banget, kita cukup menyilangkan tangan di dada ita dan menepukkan tangan seperti kepakan sayap kupu-kupu?” ungkapnya.

Nah, saat melakukan teknik itu, Sella Selly tidak lupa menarik nafas perlahan dan menghembuskan dengan perlahan juga.

“Ini biar kita bisa lebih rileks, dan dapat menemukan ketenangan,” ujar pelantun single “I Don’t Care” itu.

Ternyata, “butterfly hug” punya manfaat yang luar biasa. Selain bisa mengurangi kecemasan dan kepanikan, teknik ini juga bisa membantu meningkatkan suasana hati.

Menurut Sella yang sudah sering melakukan ini, sentuhan dari diri sendiri bisa mengurangi kadar hormon stres di tubuh dan membuatnya lebih rileks.

“Kalau kita lagi capek atau lagi hari yang buruk, coba deh lakukan ‘butterfly hug’ sambil dengerin lagu ‘Gemoy nya Mas Bowo’!” pungkasnya. [KimSadewa]

Exit mobile version