Site icon diberitain.com

Selebriti Ramai-ramai Goyang “Nenekku Pahlawanku” di TikTok

Single “Nenekku Pahlawanku” milik Wali band terus meluncur menjadi salah satu audio populer di TikTok. Potongan lagu itu dipakai para selebriti atau Tiktokers untuk mengisi video tren dance yang tengah viral di TikTok.

Di antara dua selebriti yang menggunakan potongan lagu tersebut adalah selebriti internet Fuji An, Ria Ricis dan Aurelie Hermansyah. Fuji bahkan menggunakan potongan audio lagu “Nenekku Pahlawanku” guna mengisi empat video tren dance berbeda.

Salah satu akun yang menyebar potongan lagu “Nenekku Pahlawanku” adalah Zenpreset (Zen5EMBE). Kini, audio dari akun itu menyebar ramai dan diketahui sudah dipakai hampir 1,5 juta postingan di TikTok.

“Pastinya kita bersyukur karya-karya Wali tetap disukai generasi sekarang. Padahal kan lagu ini kita rilis sudah 11 tahun yang lalu. Mungkin ada relevansinya dengan generasi sekarang, putus cinta tetap masih dikasih semangat sama neneknya,” ucap Faank, vokalis Wali, belaum lama ini.

@zen_preset0 #Zen ♬ nenekku pahlawanku by Zenpreset – Zen5EMBE

Jadi Lagu Idola Konten Kreator Mengisi Video Tren Dance

Masuk sebagai salah satu audio populer di TikTok, lagu “Nenekku Pahlawanku” ramai dicover atau diremix versi DJ. Dari TikTok, versi remix DJ lagu ciptaan Apoy itu pun banyak bertebaran di YouTube.

Kini, views YouTube single “Nenekku Pahlawanku” di akun YouTube NAGASWARA sudah dilihat lebih dari 113 juta kali. NAGASWARA menguload video musik Wali itu pada 23 April 2012 yang lalu.

Wali merilis “Nenekku Pahlawanku” sebagai single ketiga di album “Aku Bukan Bang Toyib”. Ada 10 lagu dalam album yang dirilis di kawasan Pantura itu. Wali menyebut, lagu-lagu dalam album tersebut, termasuk “Nenekku Pahlawanku” adalah sebuah potret sosial.

“Kita bertemu dan bersinggungan langsung dengan banyak orang setiap harinya. Perubahan-perubahan hidup juga kita lalui secara signifikan beberapa tahun belakangan ini. Makanya, sampai nenek-nenek pun kita masukkan dalam album ini,” kata Faank saat rilis album “Aku Bukan Bang Toyib” pada 15 Juni 2011 lalu.

Wali band beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard). Saat ini, band dengan latar belakang anak-anak pesantren itu sudah masuk usia 24 tahun berkarya. Dalam waktu dekat, Wali akan kembali merilis sebuah single religi. (A3)

Exit mobile version