Selamat Hari Musik Nasional 2020, Terus Perjuangkan Hak Cipta!

Jakarta, Insan musik tanah air kembali merayakan Hari Musik Nasional (HMN) yang jatuh pada 9 Maret 2020, tepat hari Senin ini. Dalam setahun terakhir, banyak hal-hal penting yang terjadi dan ikut mengubah industri musik kita. Hal-hal positif yang terjadi itu, tentu saja menjadi landasan perkembangan musik Indonesia ke depan.

Sebagai sebuah label musik, NAGASWARA sendiri tetap beraktivitas sesuai semboyannya, No Music No Life. Dari kantornya di Jalan Johar 4U, Menteng, Jakarta Pusat, setiap hari, beragam genre lagu dirilis dengan penyanyinya, dan bintang-bintang baru siap diorbitkan. Musik di masa sekarang, sudah memiliki tautan luas hingga tidak berdiri sendiri.

NAGASWARA sendiri sudah eksis selama 20 tahun. Dan pada 31 Januari 2020 yang lalu, NAGASWARA kembali menghadirkan sebuah label musik bernama ROKET’S Label. Label musik baru ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para penyanyi dan musisi secara luas untuk membangun kreativitas mereka.

Di momen yang sama, NAGASWARA Publisherindo Music (NPM) yang membawahi lebih dari 2000 karya cipta para musisi merayakan hari jadinya yang ke-15. Di bawah inilah pengelolaan karya cipta para musisi dalam bentuk lagu dijalankan.

Perayaan HMN kali ini juga memiliki makna mendalam bagi keluarga besar NAGASWARA. Di mana, saat NPM tengah berhadapan dengan keluarga Gen Halilintar di PN Jakarta Pusat terkait dugaan pelanggaran hak cipta lagu Lagi Syantik, CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna mendapatkan Anugerah Bakti Musik Indonesia untuk kategori Produser Pejuang Hak Cipta dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Kita berharap industri musik nasional akan terus lebih baik di masa-masa mendatang. Untuk itu, insan musik harus tetap semangat berkarya, terus memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka. Selamat Hari Musik Nasional 2020. No Music No Life! NSM/redaksi

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com