Selama Karantina, Christian Bautista Melek Teknologi

Jakarta, Penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, mendapat berkah tersendiri dari pandemi virus corona. Selama menjalani karantina di rumah, Christian Bautista menjadi pribadi yang melek akan teknologi.

Rekan duet Delon Thamrin ini, mengatakan bahwa rekaman di dua negara dan berbagai aktivitas musik terpaksa harus dilakukannya secara mandiri dari rumah.




Bahkan saat itu, dirinya merekam lagu duet terbarunya bersama Delon, “We Are Here” juga dilakukan sendiri di rumah saja.

“Yang paling sulit dari kolaborasi ini adalah saya bukan seorang produser, saya bahkan tidak memiliki studio di rumah, tapi saya harus melakukan semuanya dari rumah,” kata Christian, kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Christian Bautista bercerita bagaimana ia belajar cara merekam vokal sebelum mengirimkannya ke Delon yang ada di Indonesia. Selain itu, ia juga harus menghadapi masalah lain di mana koneksi internet sangat berpengaruh di tengah pandemi virus corona ini.

“Pengalaman ini justru membuatku belajar bagaimana menghasilkan sebuah lagu, membuat lagunya sendiri dari rumah, dan ternyata kita bisa dengan mudah berkolaborasi dengan banyak musisi lain dari rumah,” tambahnya.

Lagu ini diciptakan langsung oleh Christian Bautista setelah mendapat inspirasi dari keadaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia dan Delon berharap agar lagunya bisa memberikan semangat untuk masyarakat tetap berjuang melewati situasi sulit seperti sekarang. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com